Sebanyak 3 ribu warga ikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Program mudik gratis ini menjadi upaya untuk menekan kepadatan dan kecelakaan selama musim mudik berlangsung.

Sabtu (17/6) sore tadi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas para peserta mudik gratis secara simbolis di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Para pemudik berangkat menuju kampung halaman dengan tiga titik tujuan, seperti Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Pria yang akrab disapa Aher ini menyatakan, mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian dari Pemprov. “Meskipun belum seluruhnya, kami memberikan perhatian kepada pemudik. Khususnya yang ingin bersama-sama atau secara ekonomi perlu dibantu,” ujarnya, usai melepas para pemudik.

Dia menyebut tahun ini ada 60 bus yang disiapkan untuk mengangkut para pemudik yang diberangkatkan dari tiga titik yakni Kota Bekasi, Kota Sukabumi dan Kota Bandung. Melalui program ini pihaknya berharap bisa mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Pasalnya, mudik menggunakan roda dua cukup membahayakan.

“Peminatnya banyak dan terkalkulasi dengan baik. Tambahannya mudah-mudahan tahun depan saya minta bisa 100 bus untuk mudik gratis,” katanya.

Dia juga mengimbau perusahaan-perusahaan di Jawa Barat untuk menyediakan program mudik gratis untuk para karyawannya. Sehingga bisa mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.
(ern/ern)

Sumber: news.detik.com

Artikel Terkait

Jumat-Sabtu Ini Gedung Sate Festival Akan Digelar BANDUNG–Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Gedung Sate Festival – Semarak Pesta Rakyat, Jumat-Sabtu (29-30/9/17) mendatang sebagai puncak peringatan Hari Jadi Ke-72 Provinsi Jawa Barat. Berbagai kemeriahan pen...
Advokasi Kepada Gugus Tugas Kabupaten/Kota 2017 di Kab.Ciamis Ciamis,6/7/2017.Kepala Bidang PPA BP3AKB Prov.Jawa Barat Hj.Enni Rosiani,SH,bersama Staff saat bertemu Bupati Ciamis sebelum Acara Advokasi Kepada Gugus Tugas di Pendopo Bupati Ciamis.
Modus dan Pola Jaringan Tppo Baru, Kemen PPPA Himbau Masyarakat Waspada MODUS DAN POLA JARINGAN TPPO BARU, KEMEN PPPA HIMBAU MASYARAKAT WASPADA   KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA   PRESS RELEASE MODUS DAN POLA JARINGAN...
7 Pilar Mendidik Anak Menurut Psikolog Elly Risman Menjadi orang tua adalah tugas yang paling sulit, apalagi jika kita tidak memiliki bekal yang cukup untuk mendidik anak kita. Melalui acara “Wardah Berbagi Inspirasi” di Muslim Fashion Festival 2016, psikolog anak Elly Risman...
Ini Efek Negatif Over Protektif terhadap Anak Orang tua Ingin Memastikan Anaknya Aman dan Terjamin, Tapi Jangan Over Protektif, ini Efek Negatif Over Protektif terhadap anak Pola asuh orang tua yang terlalu mengontrol anak memiliki banyak efek negatif. Karena itu seba...

Leave a Reply

Your email address will not be published.