Sebanyak 34 bendera kontingen PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016, Rabu (14/9) telah dikibarkan di Halaman Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) dengan inspektur upacara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pengibaran bendera kontingen tersebut menandai pelaksanaan rangkaian kegiatan PON dan Peparnas Tahun 2016, ujar Ahmad Heryawan.

Selain pengibaran bendera kontingen, berbarengan dengan itu juga dilakukan gelar pasukan pengamanan upacara Pembukaan PON XIX dan Peparnas XV yang akan dilaksanakan, Hari Sabtu (17/9) di Stadion GBLA.

“Dengan berkibarnya seluruh bendera kontingen, maka berkibarlah semangat para atlet untuk mencetak prestasi setinggi-tingginya, setinggi kibaran bendera-bendera kita di angkasa , ujar Gubernur.

Kibaran bendera kontingen ini mengiringi dan mendampingi kibaran bendera merah putih, hal ini menandakan sebagai wujud kuatnya nasionalisme, semangat kesatuan dan persatuan, serta seiring dengan semangat berprestasi diajang PON ini, selamat berjuang dan selamat berprestasi, pungkas Aher.

Sementara itu, dalam pengamanan penyelenggaraan PON dan Peparnas termasuk untuk acara pembukaan, telah disiagakan sebanyak 17 ribu satuan pengamanan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Basarnas dan organisasi kemasyarakatan.

Pengamanan ini penting. Tanpa pengamanan yang baik, maka tidak mungkin dapat menghasilkan prestasi yang baik. Dengan pengamanan yang baik, maka masyarakatakan nyaman pula dalam menonton setiap pertandingan, jelas Aher, saat diwawancara awak media usaia upacara.

Bendera kontingen tiap provinsi ini, dikibarkan oleh 68 orang Paskibraka Provinsi Jawa Barat.

Sumber: JabarProv.go.id

Artikel Terkait

Eviden PUG Provinsi Jawa Barat 1. Naskah akademik Raperda PUG jawa barat 2. Perda 8/2017 tentang RPJMD 2013-2018 3. Kepgub 260/kep.1105-DP3AKB/2017 tentang Pokja Pug 4. Pergub 1/2013 tentang pedoman teknis pelaksanaan PUG di jabar 5. SE 474.24/40/BAPP...
DPR: Anggaran Negara Harus Adil Terhadap Kesetaraan Gender REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Anggota Komisi I DPR RI Irine Yusiana Roba Putri menilai, untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan menciptakan kehidupan publik yang lebih adil bagi perempuan, kebijakan dan anggaran nega...
Menyiasati Masalah Susah Makan pada Balita Balita Susah Makan Memang Problema bagi Orangtua, Ini 15 Cara Menyiasati Masalah Susah Makan pada Balita Balita susah makan memang menjadi problema tersendiri bagi banyak orangtua.  Berbagai cara seolah tidak berhasil dila...
Advokasi Kepada Gugus Tugas Kabupaten/Kota 2017 di Kab.Ciamis Ciamis,6/7/2017.Kepala Bidang PPA BP3AKB Prov.Jawa Barat Hj.Enni Rosiani,SH,bersama Staff saat bertemu Bupati Ciamis sebelum Acara Advokasi Kepada Gugus Tugas di Pendopo Bupati Ciamis.
Stop Bullying Silakan lihat videonya di bawah ini Terdapat beberapa jenis-jenis bullyinhg. Bullying dapat berbentuk tindakan fisik dan verbal yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Barbara Coloroso (2006:47-50) memba...

Leave a Reply

Your email address will not be published.