Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong agar seluruh kabupaten/kota di Jabar memiliki Laporan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LKPPD) berpredikat sangat tinggi.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan saat ini dari 26 kabupaten/kota di luar Pangandaran sudah memiliki predikat sangat tinggi.

“Tidak ada yang sedang, ada 7 daerah lagi belum sangat tinggi, artinya sudah baik. Beberapa tahun lalu ada yang sedang sekarang tinggi,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (26/9).

Menurutnya jika pada tahun ini 26 kabupaten/kota seluruhnya berpredikat sangat tinggi maka target Provinsi Jabar masuk dua besar LKPPD dengan predikat AA bisa tercapai.

“Saya targetkan laporan seluruh kabupaten/kota sangat tinggi. Pemprov memperbaiki kinerjanya didukung 26 kabupaten/kota,” tuturnya.

Heryawan yakin jika seluruhnya sangat tinggi, maka Jabar bisa menggeser posisi Jawa Tengah dari posisi nomor 2. Pada tahun ini dalam LKPPD yang dinilai Kementerian Dalam Negeri kemungkinan bagi Jabar ada dua yakni bertahan di posisi 3 besar setelah Jatim atau Jateng, atau masuk ke dua besar. (Pun)

Artikel Terkait

Fungsi dan Tujuan Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan Setiap instansi negara memiliki fungsi dan tujuan, salah satunya adalah Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang berkecimpung di penegakan Hak Asasi Manusia. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Fungsi dan tuj...
Waspadalah, Berikut 6 Kartun dan Animasi Populer Propagandakan LGBT! Beberapa waktu ini satu fenomena sosial di masyarakat yang tengah mendapat sorotan dari banyak pihak. Apalagi dengan munculnya beberapa kasus yang melibatkan artis kenamaan. Ya, fenomena sosial tentang LGBT memang menjadi ...
Yohana: Hari Ibu Jadi Momentum Galang Persatuan dan Kesatuan Pemerintah menggelar puncak peringatan Hari Ibu di Serang, Banten. Tahun ini, peringatan Hari Ibu mengangkat tema 'Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak...
Ini Cara-Cara yang Bisa Mendekatkan Ayah dan Anak Hubungan Ayah dan Anak Harus Dibina Sejak Usia Dini, Ini Cara-Cara yang Bisa Mendekatkan Ayah dan Anak Tugas seorang ayah bukan hanya mencari nafkah bagi keluarganya.
 Seorang ayah idealnya bisa menjadi panutan bagi anak-a...
6 Cara Ajarkan Anak Mandiri Anak Anda Usia 3 Tahun? Sudah Saatnya Diajarkan Mandiri, Ajarkan Anak Usia 3 Tahun Mandiri dengan 6 Cara ini Kemandirian perlu anda-ajarkan sedini mungkin pada anak anda. Meskipun demikian banyak orang tua yang melewati ca...

Leave a Reply

Your email address will not be published.