Ketua Umum PB PON XIX Ahmad Heryawan yang juga Gubernur Jabar mengatakan, PON XIX Jawa Barat tahun 2016 banyak mengukir catatan besar. Hal itu diungkapkan Ahmad Heryawan atau Aher dalam laporannya di hadapan Presiden RI, pada Pambukaan PON XIX di Stadion GBLA Sabtu malam (17/9).

“PON XIX mempertandingkan 44 cabang olah raga, dengan 756 nomor, 756 medali dan lebih dari 5000 atlet, official panitia yang terlibat” katanya.

Kirab api PON juga menempuh jarak terpanjang dalam sejarah penyelenggaraan PON yang melewati hampir seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat.

“Kirab api PON sslama kurang lebih 17 hari menempuh jarak lebih dari seribu kilometer melwati hampir seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat, dengan sumber api alam dari Majakerta Indramayu” jelasnya.

Ahamad Heryawan berharap, penyelenggaraan PON XIX di Jawa Barat bisa menjadi ajang pengukiran prestasi yang lebih baik bagi para atlet Nasional dari PON sebelumnya. (Pun)

Begini Kemeriahan Pembukaan PON XIX Jabar 2016

Untuk melihat kemeriahan PON, silakan lihat video berikut ini

https://www.youtube.com/watch?v=uNEpXQx1PCU&rel=0

Kemeriahan pesta pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX begitu terasa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage Kota Bandung, Sabtu (17/9) malam WIB.

Acara resmi dimulai setelah Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo datang ke GBLA. Selain itu ada juga Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat lainnya.

Tak lama setelah presiden datang, seisi GBLA diajak berdiri untuk mengumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah lagu kebangsaan, Stadion GBLA langsung bergemuruh dengan ratusan kembang api yang menyala di langit stadion. Warna warni kembang api dan ledakan-ledakan petasan membuat GBLA begitu indah dan meriah.

Tak sedikit penonton mengabadikan momen tersebut melalui kamera ponsel. Ledakan petasan dan kembang api selesai, para penonton dihibur dengan aksi raturan penabuh perkusi yang sudah berbaris di lapangan. Para penabuh perkusi ini menggunakan stik berlampu warna warni.

Setelah itu acara upacara pembukaan ini dilanjutkan dengan parade atlet legenda. Terlihat atlet-atlet yang pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia di level internasional seperti binaragawan Ade Rai, pebulu tangkis Taufik Hidayat, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, dan Ricky Subagja, dan atlet yang baru saja meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad.

Sorot mata kamera tak berhenti ketika para legenda ini berjalan setengah keliling stadion GBLA.

Barulah kemudian para atlet dan semua kontingen yang menjadi peserta PON XIX Jabar.

Sumber:
http://Jabarprov.go.id
http://www.republika.co.id

Artikel Terkait

Asap Rokok Berbahaya Bagi Ibu Menyusui karena Dapat Menghambat Produksi ASI Rokok tak hanya merugikan orang yang menghisapnya, tetapi juga orang di sekitar yang terkena asap rokok alias menjadi perokok pasif.  Dalam sebuah survei terbaru seperti dikutip dari Boldsky.com, lebih dari 1000 perokok p...
Anak Terlanjur Bermasalah, Jangan Perlakukan Sebagai Sampah Setiap anak tidak pernah meminta dilahirkan. Setiap anak juga tidak bisa memilih siapa yang akan menjadi orangtuanya. Karena itulah para orangtua selayaknya menganggap anak sebagai anugerah dan titipan yang harus di...
Soal “Permen Jari”, BPOM Awasi Makanan yang Diduga Mengandung Narkoba Ilustrasi. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memeriksa PT Rizky Abadi Jaya Anugerah selaku importir produk makanan ringan "Permen Jari". Sebelumnya, beredar informasi di masyarakat bahwa permen jari diduga me...
Untuk Pertama Kalinya Pj. Gubernur Pimpin Upacara 17 Agustus BANDUNG-Untuk pertama kalinya Pj. Gubernur Jabar M. Iriawan menjadi Inspektur Upacara Irup pada upacara peringatan HUT ke-73 RI di lapangan Gasibu Kota Bandung, Jum'at (17/8/2018). Iriawan yang sebentar lagi akan men...
Jangan Tiru! Remaja Ini Tewas Setelah Ikuti Tren Choking Game Tidak semua tren yang sedang heboh di media sosial patut ditiru. Remaja asal Australia ini contohnya. Niat ingin ikutan tren Choking Game, yang ada nyawa melayang karena kehabisan napas. Choking game merupakan salah satu p...

Leave a Reply

Your email address will not be published.