Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menyebutkan bahwa momen peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April sebagai momentum merefleksikan nilai-nilai kepribadian Kartini bagi kaum perempuan. Menurutnya, Kartini adalah sosok perempuan hebat yang pernah dimiliki Indonesia.

Ineu mengungkapkan dengan merefleksikan nilai-nilai semangat juang RA Kartini di dalam kehidupan mampu mengantarkan dirinya menjadi Ketua DPRD Jabar kini. Dia mengaku menjadi seorang perempuan, khususnya perempuan yang berkarir itu tidaklah mudah.

“Kartini adalah sosok perempuan hebat yang pernah dimiliki Indonesia,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (21/4/2017).

Dia menilai perjuangan RA Kartini pada masanya sangat luar biasa, berkat perjuangannya kaum perempuan di Indonesia bisa berkiprah dan setara dengan kaum pria terutama dalam hal aktualisasi diri.

“Berkat perjuangan RA Kartini, perempuan di Indonesia bisa mengaktualiasi diri sehingga memiliki hak yang sama dengan kaum pria,” ungkapnya.

Dia pun mengaku terinspirasi oleh Kartini sehingga mengantarkan dirinya menjadi seorang Ketua DPRD Jabar.

“Beliau memiliki pemikiran yang luar biasa dengan sudut pandang yang berbeda terhadap kaum perempuan. Perjuangan beliau pun menginspirasi saya,” pungkasnya. (MAT)

Sumber: jabarprov.go.id

Artikel Terkait

Bangun Kepantasan Diri Sebagai Calon Pemimpin Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menuturkan persaingan yang kita hadapi merupakan sesuatu yang bersifat alamiah. Apalagi dengan adanya Masyarakat Ekonom...
Tips Agar Si Kecil Menuruti Keinginan Orang Tua Setiap anak memiliki pribadi yang berbeda, ada yang bersikap yang manis dan menyenangkan ada juga yang bersikap tidak menyenangkan. Sikap yang tidak menyenangkan ini seringkali membuat emosi, stres dan panik bagi orang tua. T...
Penyerahan Bingkisan dari BAZNAS Provinsi Senin, 12/06/2017. Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga (PKK) Dinas P3AKB Setya Mulayana secara simbolis menyerahkan bingkisan dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat.
Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual pada Anak Pelecehan seksual pada anak adalah kenyataan yang menakutkan dan tidak menyenangkan di dalam dunia yang tidak menentu ini harus dihadapi. Apalagi,  pengaruhnya atas anak-anak bisa menghancurkan psiokososial, tumbuh dan berkem...
Modus dan Pola Jaringan Tppo Baru, Kemen PPPA Himbau Masyarakat Waspada MODUS DAN POLA JARINGAN TPPO BARU, KEMEN PPPA HIMBAU MASYARAKAT WASPADA   KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA   PRESS RELEASE MODUS DAN POLA JARINGAN...

Leave a Reply

Your email address will not be published.