Nurhasanah tampak sumringah. Warga RW 19 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi itu tersenyum ketika melayani pembeli yang memborong gantungan kunci bergambar maskot PON XIX Jabar, Lala Lili, Senin (26/9) di tempat ia berjualan di halaman depan Lapang Tembak, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi.

Meski cabang olah raga menembak yang dipertandingkan dalam PON XIX Tahun 2016 di Lapang Tembak Cisangkan, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi itu telah selesai sejak Sabtu tanggal 24 September 2016 lalu, namun Nurhasanah tetap akan berjualan pernak-pernik PON XIX di lokasi tersebut. Pasalnya, di seberang jalan tempat ia berjualan masih ada cabang olahraga balap sepeda yang dipertandingkan yaitu di Velodrome Munaip Saleh.

“Mau jualan di sini saja sampai tanggal 28 September 2016,  tidak akan pindah ke halaman depan tempat balap sepeda. Tempatnya kan tidak jauh, kalau ada yang membutuhkan pernak pernik PON seperti gantungan kunci hanya tinggal nyebrang jalan saja,” katanya.

Gantungan kunci dengan gambar maskot PON XIX Lala dan Lili, menurut Nurhasanah, merupakan pernak pernik PON paling laris yang ia jual. Selain harganya murah, yaitu hanya Rp 10.000 per buah, barang tersebut sangat digemari sebagai oleh-oleh, terutama oleh kontingen PON dari luar Jawa Barat.

Selain berupa gantungan kunci, Nurhasanah juga menjual barang lainnya untuk cinderamata PON XIX tersebut, diantaranya berupa dompet, topi dan sejumlah barang lainnya.

“Barang-barang yang saya jual ini semuanya produk UKM di RW saya. Kami mendapatkan berkah, mendapatkan keuntungan dari hasil berjualan dengan adanya gelaran PON XIX ini,” katanya. (ADI)

Artikel Terkait

12 Merchandise Resmi Diluncurkan PB PON Tahun 2016, bersama Dekranasda Jabar, telah meluncurkan 12 jenis merchandise resmi PON tahun 2016. Hal demikian, diutarakan Ketua Dekranasda Jabar, Ny. Netty Prasetyani dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (14/...
Perempuan Rentan Jadi Korban KDRT, Kenali Faktor Penyebabnya Sahabat perempuan dan anak, fenomena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap kaum perempuan di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Menyikapi hal tersebut pemerintah terus berupaya menangani kasus KDRT yang t...
Jabar Menerima Penghargaan dari KKBPK Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menerima Tanda Kehormatan dan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) Tahun 2016. Penghargaan diberikan langs...
Pilihan Lagu yang Tepat untuk Anak-Anak Terlihat begitu miris melihat bagaimana anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu yang bertema cinta. Apalagi banyak sekali lirik dari lagu-lagu tersebut yang terdengar vulgar dan sangat tidak cocok untuk dinyanyikan anak-anak. Ka...

Leave a Reply

Your email address will not be published.