Pembukaan acara Pelatihan Penanganan KtA bagi Kelompok Sebaya dibuka oleh Kabid PPA Hj. Eni Rosiani, SH yang dalam hal ini mewakili Kepala Dinas DP3AKB Prov Jawa Barat. Dan Kepala Dinas PMDPAKB Kab Tasikmalaya memberikan sambutannya pada acara tersebut.
Acara berlangsung pada hari Jumat s.d Minggu, 12 – 14 Mei 2017 di Hotel Harmoni, Tasikmalaya.
Tujuan dari Pelatihan Penanganan KtA bagi Kelompok Sebaya adalah:

  1. Untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan siswa/pelajar yang tergabung dengan forum anak, pengurus OSIS dan pelajar SMU/sederajat di Kab. Tasikmalaya dalam mencegah dan menangani permasalahan anak khususnya masalah kekerasan yang terjadi pada kelompok sebaya di lingkungan sekolah.
  2. Untuk meningkatkan peran dalam mewujudkan sekolah ramah anak di Kab. Tasikmalaya.
  3. Untuk meningkatkan komitmen di antara para pelajar dalam mencegah dan menangani kekerasan di lingkungan sekolah pada kelompok sebaya.

Peserta diikuti oleh 100 orang berasal dari forum anak Kab. Tasikmalaya, siswa/pelajar SMU/sederajat, pengurus OSIS di Kab. Tasikmalaya.

Materi yang disampaikan: Pencegahan KtA di lingkungan sekolah, dinamika kelompok dalam membangun kebersamaan serta penanganan KtA di lingkungan sekolah.

Artikel Terkait

Kegiatan Bimbingan Konseling Ketahanan Keluarga Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 Kegiatan Konseling Ketahanan Keluarga ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat. Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai berikut :Meningkatkan kapasitas te...
Santunan ke Keluarga Korban Perkosaan dan Pembunuhan Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Dewi Sartika mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prastyani Heryawan saat mengunjungi keluarga korban kasus pembunuhan dan pem...
Advokasi Gugus Tugas Kota Layak Anak dan Parenting Skill 2018 Pembukaan kegiatan Advokasi Gugus Tugas Kota Layak Anak dan Parenting Skill tahun 2018 yang dilaksanakan : Hari: Senin dan Selasa Tanggal: 2 dan 3 Juli 2018 Tempat: Hotel Nexa Jl. Supratman no 66 Bandung Kegiatan ini di...
Uji Publik Draft Permen PPPA tentang Anak Penyandang Disabilitas Ibu Kepala DP3AKB Jawa Barat Dewi Sartika membuka acara Kementerian PPPA Uji Publik Draft Permen PPPA tentang Anak Penyandang Disabilitas. Acara dilaksanakan  di Hotel Sensa. Sambutan dari Kementerian oleh Asdep Perlindung...
Penyerahan Bantuan Untuk Korban Banjir Garut Bandung,Kepala BP3AKB Provinsi Jawa barat secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Cimacan Garut,bantuan diterima oleh ketua Posko wilayah Cimacan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.