Pada tanggal 22 Maret 2016, Forum Anak Jawa Barat mengadakan pertemuan yang dihadiri 173 perwakilan anak dari 27 kabupaten/kota. Acara berlangsung hingga 24 Maret 2016.

Acara dibuka oleh Sekertaris Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Nina Sri Inayati. Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Kabid KPA BP3AKB Provinsi Jawa Barat. Pada acara ini juga dijadwalkan Ibu Netty Heryawan akan memberikan ceramah umum, namun karena ada kesibukan lain, Ibu Netty tidak jadi bisa hadir di acara tersebut.

Acarapun dilanjutkan dengan laporan triwulan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FAD Jabar. Lalu ada pemberian materi oleh BAPPEDA Provinsi Jawa Barat mengenai Partisipasi Anak Dalam Pembangunan.

Selepas maghrib, acara dilanjutkan kembali dengan paparan dari Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dewi Sartika. Dalam paparannya, beliau menjelaskan pentingnya berkomunikasi yang baik.

Para peserta forum anak mengikuti kegiatan dengan sangat semangat. Kemudian terpilihlah 10 Duta Anak Jawa Barat untuk perwakilan ke KAI dan 27 perwakilan Duta Anak untuk mengikuti pertemuan FAN (Forum Anak nasional).

Pada hari terakhir, ada pengarahan dari Kabid KPA BP3AKB Provinsi Jawa Barat. Beliau mengarahkan bahwa kita harus berjuang bersama-sama untuk menjadikan Jawa Barat sebagai Provinsi Layak Anak. Dan beliaupun memberikan ucapan selamat kepada para perwakilan duta anak. Lalu acara itupun ditutup langsung oleh Kabid KPA Provinsi Jawa Barat dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Silakan download materi paparan Forum Anak – Media Pemenuhan Hak Partisipasi Anak Download

Artikel Terkait

Sosialisasi Anti Perdagangan Orang ke Anak Sekolah Juli 2015. Sosialisasi Anti Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan sasaran anak sekolah, SMA dan BK. Semangat di era otonomi daerah yang menempatkan system pemerintahan yang bersifat kemitraan, memerlukan penguatan komitme...
Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Gubernur Jawa Barat Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat menghadiri agenda Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Gubernur Jawa Barat bersama Pimpinan, Ketua Komisi, Ketua Badan, dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat bertempat di The Green Fore...
Pembinaan Pendamping Lapang Perempuan Kepala Keluarga Pembinaan pendamping lapang perempuan Kepala Keluarga (PL. PEKA) tgl 12 September 2017 di Jl. Braga Bandung Pembinaan nya menyangkut sistem pelaporan dan rencana pembentukan kelompok industri rumahan Pembinaan Pendampi...
Rakor Data Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) Tahun 2017 Rapat Koordinasi Data Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) Tahun 2017. Kegiatan Rakor Data SIGA tingkat kab/kota se-Jawa Barat berlangsung tanggal 30 dan 31 Maret 2017 bertempat di Hotel Apita Cirebon Acara rakor dim...

Leave a Reply

Your email address will not be published.