Pada tanggal 22 Maret 2016, Forum Anak Jawa Barat mengadakan pertemuan yang dihadiri 173 perwakilan anak dari 27 kabupaten/kota. Acara berlangsung hingga 24 Maret 2016.

Acara dibuka oleh Sekertaris Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Nina Sri Inayati. Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Kabid KPA BP3AKB Provinsi Jawa Barat. Pada acara ini juga dijadwalkan Ibu Netty Heryawan akan memberikan ceramah umum, namun karena ada kesibukan lain, Ibu Netty tidak jadi bisa hadir di acara tersebut.

Acarapun dilanjutkan dengan laporan triwulan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FAD Jabar. Lalu ada pemberian materi oleh BAPPEDA Provinsi Jawa Barat mengenai Partisipasi Anak Dalam Pembangunan.

Selepas maghrib, acara dilanjutkan kembali dengan paparan dari Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dewi Sartika. Dalam paparannya, beliau menjelaskan pentingnya berkomunikasi yang baik.

Para peserta forum anak mengikuti kegiatan dengan sangat semangat. Kemudian terpilihlah 10 Duta Anak Jawa Barat untuk perwakilan ke KAI dan 27 perwakilan Duta Anak untuk mengikuti pertemuan FAN (Forum Anak nasional).

Pada hari terakhir, ada pengarahan dari Kabid KPA BP3AKB Provinsi Jawa Barat. Beliau mengarahkan bahwa kita harus berjuang bersama-sama untuk menjadikan Jawa Barat sebagai Provinsi Layak Anak. Dan beliaupun memberikan ucapan selamat kepada para perwakilan duta anak. Lalu acara itupun ditutup langsung oleh Kabid KPA Provinsi Jawa Barat dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Silakan download materi paparan Forum Anak – Media Pemenuhan Hak Partisipasi Anak Download

Artikel Terkait

Penguatan Jiwa Korsa DP3AKB 2018 Penguatan Jiwa Korsa DP3AKB 2018 Penguatan Jiwa Korsa DP3AKB 2018 Penguatan Jiwa Korsa DP3AKB 2018 Penguatan Jiwa Korsa DP3AKB 2018 Penguatan Jiwa Korsa DP3AKB 2018 Pada tahun ini DP3AKB melakukan penguata...
Kebutuhan Mahasiswa dalam Satu Fakultas juga Perlu Analisis PPRG Kegiatan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan  Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bogor...
DP3AKB Menerima Kunjungan dari Provinsi Bangka Belitung Dr. Sujatmiko: Prihatin Tak Ada Perempuan Babel Duduk di DPR atau DPD Kondisi keterwakilan perempuan dari daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menurut laporan Ryan A. Prakasa wartawan Bangka Pos ( Juni 2016) saa...
BALI INVESTMENT , TRADE & TOURISM EXPO 2019 (BALI ITT 2019 EXPO) TANGGAL: 25 – 27 April 2019 TEMPAT: ATRIUM UTAMA LEVEL 21 MALL Denpasar –Bali Pameran Produk unggulan daerah, pariwisata dan investasi menampilkan berbagai produk unggulan seperti handycraft industri rumahan, kerajina...

Leave a Reply

Your email address will not be published.