WhatsApp Image 2019-02-15 at 07.52.24

Rapat Koordinasi Motivator Ketahanan Keluarga (MOTEKAR) tahun ini mengambil tema "Diseminasi Program Kampung Keluarga Bahagia Menuju Kampung Keluarga Juara"

Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuat peraturan daerah mengenai Ketahanan Keluarga yaitu Perda Prov Jabar nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Maksud dari perda ini adalah untuk mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, kepedulian serta tanggung jawab pemerintah daerah, keluarga, masyarakat dan dunia usaha dalam menciptakan, mengoptimalisasi keuletan dan ketangguhan keluarga.

Peran MOTEKAR yang berfungsi sebagai pemberdaya mampu mentransformasikan nilai-nilai keberdayaan kepada keluarga yang mengalami kerentanan atau kekurangberdayaan.

Tahun 2019 ini DP3AKB Prov. Jabar akan meluncurkan program baru Kampung Keluarga Juara (Kalua). Program Keluarga Juara (Kalua) bertujuan menciptakan kesatuan wilayah yang memiliki indeks kebahagiaan, ketahanan keluarga dan nilai religius yang terukur kuat dengan mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan lembaga masyarakat serta dunia usaha yang terencana secara menyeluruh guna mencapai tujuan keluarga yang berkualitas, sejahtera, bahagia lahir dan batin.

Kampung Keluarga Juara merupakan program unggulan untuk mengoptimalisasikan pembangunan ketahanan keluarga di Jawa Barat. MOTEKAR harus mampu berkolaborasi dan bersinergi dalam program baru Kampung Keluarga Bahagia (Kalua) ini.

Kegiatan Rapat Koordinasi Program Motivator Ketahanan Keluarga pada hari Rabu – Kamis, 13 – 14 Februari 2019 di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor – Sumedang.
a. Narasumber dan Materi :
• Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Ir. Dody Erlando M. Econ) dengan tema Indeks Kebahagiaan Masyarakat Jawa Barat;
• Fasilitator Motekar (Dra. Ani Rukmini, M.I.Kom) dengan tema Konsep Kampung Keluarga Juara (KALUA);
• Fasilitator Motekar (Drs. Bambang Setiawan, MM) dengan tema Hakekat Keluarga Juara);
• Fasilitator Motekar (Dr. Chairiawaty) dengan tema Profil Kampung Keluarga Juara (KALUA);

b. Peserta yang hadir : 110 orang terdiri dari 54 perwakilan dari 27 Dinas yang terkait dengan Program Motivator Ketahanan Keluarga (MOTEKAR) dan. 56 Perwakilan dari Koordinator Motekar serta Trainer Motekar.

c. Rencana Tindak lanjut: Kesinambungan dan realisasi komitmen bersama dalam meningkatkan kinerja Motekar serta membantu terlaksananya Program Kampung keluarga Juara (KALUA).

Artikel Terkait

Lomba Memeriahkan HUT RI ke-72 DP3AKB Selain melaksanakan upacara penaikan bendera dengan pembacaaan teks proklamasi, satu lainnya yang sudah menjadi tradisi tahunan dalam HUT RI adalah melaksanakan lomba Agustusan. Begitupun di kantor DP3AKB, kami mengadakan lom...
Evaluasi Teknis Penyusunan/Penyelarasan Renstra Dinas PPPA Provinsi dan Kabupaten/Ko... Kegiatan ini merupakan lanjutan (bagian ketiga) dari kegiatan sebelumnya (Bimbingan Teknis). Kegiatan bimbingan teknis, bisa dilihat di sini > http://bp3akb.jabarprov.go.id/pendampingan-teknis-penyusunanpenyelarasan-renst...
Stand Up Comedi BP3AKB Jabar Bandung,Penyerahan Hadiah bagi pemenang Stand Up Comedi BP3AKB tingkat SMP,SMA dan Sederajat se Jawa Barat oleh Kasubid  PP  Drs.H.Dudi Damhudi Sanusi LiveStreaming https://www.youtube.com/watch?v=zsZxbYS8VZI&rel=0...
Penyerahan Bantuan Untuk Korban Banjir Garut Bandung,Kepala BP3AKB Provinsi Jawa barat secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Cimacan Garut,bantuan diterima oleh ketua Posko wilayah Cimacan.
Pameran Baby n Kids Expo 2018 Pameran Baby n Kids Expo 2018 di Graha Manggala Siliwangi hari Kamis tanggal 1 sd 4 Maret 2018 yang diresmikan oleh Kepala Disparbud dan Kementrian Pendidikan dan Budaya RI yang dilanjutkan penandatangan deklarasi GERNAS BAK...

Leave a Reply

Your email address will not be published.