BANDUNG.SWARAWANITA NET. -Di Jawa Barat  ada peningkatan partisipasi di Kota/Kabupaten yang meningkat pesat disisi pembangunan Pengarustamaan Gender (PUG) ini. Pada Tahun 2016 ada 17 Kota /kabupaten yang ikut , sekarang  ada 26 Kota/Kabupaten,  hanya Kab Purwakarta yang tidak berpartisipasi.Kedepan bisa 27 Kota/Kabupaten bisa mengikuti  .Kita motivasi mudah-mudahan semua dapat penghargaan, yaitu Utama, Madya, Pratma .mentor yang tertinggi, utama sehingga dia dapat membimbing yang lainnya, dari mentor utama, madya, pratama.


Pada Tahun 2016 Jawa Barat meraih Anugrah Parahita Ekapraya dengan predikat tertinggi yaitu mentor
Pemprov Jabar sendiri fokus dalam 5 Tahun terutama bidang Perempuan ini harus punya kemandirian,sebenarnya tidak suka Perempuan Jawa Barat jadi TKW.Kita ingin fokus mereka bekerja di Desa, maka ada program yaitu 1 (satu) desa 1 (satu ) perusahaan, ada kredit Mesra, ada sekolah Perempuan ,Sekoper Cinta Sekolah Mencapai Impian dan Cita-Cita.


Kita Ada program Forum Anak, Obama dll  , yang intinya Perempuan dan Anak Di Jawa Barat, Apapun aspirasinya kita fasilitasi karena kita meyakini hasil survey memebuktikan bahwa Kebahagian Keluarga itu Nomor 1 ( Satu) , ternyata Keharmonisan Keluarga, ternyata mudah diucapkan tapi prakteknya banyak mengalami tantangan hal ini dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan sambutan Selamat Datang pada Tim Penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI (Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya) di Hotel Tjokro, Selasa (6/11/2018).Acara ini dihadiri oleh, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Bupati Banjar Hj.Ade Uu Sukaesih, Bupati Majalengka , Bupati  Karna Sobahi Bupati Kab Bogor Hj.Nurhayanti , Kepala DP3AKB Jabar, Ir Poppy  Sophia Bakur, M.EP, Ketua KPPI Jabar Hj.Ratnaningsih , Forum Puspa Jabar serta berbagai Organisasi Perempuan yang ada di Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.


Lebih lanjut Ridwan Kamil menuturkan Kita ada program sekolah tanpa gawai, program orang tua mengantar anak ke sekolah dan bermacam program lainnya, untuk menguatkan  anak-anak suaoaya dekat dengan orang tuanya, jangan terbawa arus oleh hal-hal yang negatif dalam pergaulan yang makin digital yang makin parah, kalau  tidak dibekali kekuatan mental dari orang tua maka akan akan terbawa arus.
Program Familiy For Family  yang dulu ada di Kota Bandung, akan dibawa ke Jawa Barat . Yaitu Satu Keluarga yang tidak mampu akan diadopsi oleh keluarga yang mampu , kalau ada 1 juta keluarga yang tidak mampu kita akan cari  1 juta keluarga mapan, sehingga mereka bisa dibantu tuturnya.


Pengentasan kemiskinan ini teorinya tidak sellau harus dari anggaran pemerintah tapi dukungan dari solidaritas warga yang dimotivasi oleh pimpinannya. Harapnnya semoga Jawa Barat optimis berhasil meraih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya , karena beberapa indikator maju tidak ada yang mundur ujarnya. (dh)

Artikel Terkait

Kota Bandung Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2016 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menerima Anugerah Parahita Ekapraya 2016 dari Wakil Presiden Jusuf Kalla./DOK HUMAS PEMKOT BANDUNG UPAYA Pemerintah Kota Bandung dalam hal pembangunan penyetaraan gender, pemberdayaan pe...
Pemprov Gelar Pameran LKPJ Tahun 2017 Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar pameran pembangunan Jawa Barat, di Halam Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/3/2018). Pameran ini menampilkan Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2017. ...
Pelatihan E-Commerce dan Fotografi Kerjasama DP3AKB dengan Universitas Maranatha Sebanyak 200 orang kelompok binaan DP3AKB Prov Jabar mengikuti pelatihan e commerce. Pelatihan ini adalah kerjasama LPPM Fakultas Elektro Universitas Maranatha Bandung dengan DP3AKB Prov Jabar.Latar belakang kegiatan ini adal...
Penyerahan Bantuan Untuk Korban Banjir Garut Bandung,Kepala BP3AKB Provinsi Jawa barat secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Cimacan Garut,bantuan diterima oleh ketua Posko wilayah Cimacan.
Pendidikan Pra Nikah: DP3AKB Bekerja Sama Kohati Badko HMI Jawa Barat Dasar Pemikirannya adalah bahwa Keluarga yang kuat adalah keluarga yang mampu mengelola kesulitan-kesulitan yang dihadapi dengan cara bervariatif maupun kreatif. Ini menunjukkan keluarga tersebut merupakan keluarga yang kuat,...

Leave a Reply

Your email address will not be published.