Membangun ketahanan keluarga merupakan salah satu cara dalam mendorong tumbuh kembang anak yang baik.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ketika membuka acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 24 dan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017 di SOR Arcamanik, Bandung, Minggu (30/7/2017)

Aher sapaan Gubernur Jawa Barat mengungkapkan, jangan terlalu mempersoalkan keturunan dan latar keluarga. Pasalnya, kehadiran anak dalam sebuah keluarga merupakan anugerah dari Alloh SWT.

“Siapa ayah dan ibu kita, tidak perlu dipersoalkan ini sudah anugerah Alloh SWT, yang penting mari kita bangun latar belakang dan keadaan kita seperti apa pun mari kita bangun jawa Barat dengan ketahanan keluarga yang tangguh,”ungkapnya.

“Itulah satu-satunya jalan dalam membangun tumbuh kembang anak yang hebat,”tambahnya.

Aher optimis perkembangan anak Jawa Barat akan semakin baik dengan munculnya berbagai organisasi seperti Genre, Forum Anak Jawa Barat dan lainnya.

“Insya Alloh anak-anak kita seperti gambaran genre sangat luar biasa begitupun gambaran Forum Anak Jawa Barat, akan melahirkan generasi yang baik,”tuturnya.

Selain itu, orang nomor satu di Jawa Barat ini menghimbau kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar menemukan persoalan hingga ke akarnya dan menyelesaikannya sampai ke tujuan di tingkat yang paling tinggi demi pencapaian masa depan Jawa Barat yang kebih baik.

“Saya imbau kepada seluruh pejabat agar menghadirkan program kerja yang sinergis dan membangun kinerja satu sama lainnya. Tentu para pejabat di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat silahkan cari persoalan hingga ke akar-akarnya untuk diselesaikan sampai ke tujuan di tingkat yang paling tinggi demi pencapaian masa depan Jawa Barat yang kebih baik,”pungkasnya. (MAT/jabarprov.go.id)

Harganas dan hari anak provinsi Jawa Barat 2017

Harganas dan hari anak provinsi Jawa Barat 2017

Harganas dan hari anak provinsi Jawa Barat 2017

Harganas dan hari anak provinsi Jawa Barat 2017

Harganas dan hari anak provinsi Jawa Barat 2017

Harganas dan hari anak provinsi Jawa Barat 2017

Harganas dan hari anak provinsi Jawa Barat 2017

Artikel Terkait

Walikota Aktif di Medsos, Three Ends Pilih Bandung PROGRAM Jelajah Three Ends yang dicanangkan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara dan Bangka Belitung akan kembali merambah daerah lain di Indonesia. Selanjutnya ...
Sosialisasi Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga Ketahanan dan kesejahteraan keluarga berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki kekuatan dan ketangguhan s...
Latihan Defile dalam Rangka Porpemprov Latihan Defile dalam Rangka mengikuti Porpemprov. Latihan dilakukan di halaman kantor BP3AKB.
Aplikasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) SIGA bisa diakses di alamat http://siga.bp3akb.jabarprov.go.id Latar Belakang Penetapan kebijakan atau proses perencanan tidak akan terwujud dengan baik tanpa didukung oleh ketersedian data dan informasi yang akurat da...
DP3AKB Jabar Berikan Motivasi Peningkatan Kapasitas Kepimpinan Lurah / Kepala Desa S... Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat mengadakan acara Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Lurah/Kepala Desa Perempuan Jawa Barat 2019. Acara diadakan di Hotel Kh...

Leave a Reply

Your email address will not be published.