BANDUNG – Gerakan Sosial #JamMainKita yang digelar PT Johnson & Johnson Indonesia, melalui salah satu produk unggulannya Combantrin terus berkomitmen memperluas keberlanjutannya dengan bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Setelah sebelumnya hadir di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan DKI Jakarta, kali ini gerakan sosial tersebut hadir di Provinsi Jawa Barat.

Pada hari Selasa 24 September 2019, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama sekitar 700 masyarakat yang terdiri dari para murid sekolah dasar hingga pelajar sekolah menengah umum, orangtua, guru, pegiat pendidikan, serta pemerhati anak, memenuhi pelataran Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, untuk ikut berpartisipasi dalam sosialisasi gerakan sosial #JamMainKita.

Pada pelaksanaan kali ini, gerakan sosial #JamMainKita di Jawa Barat hadir dengan slogan ASTAGA (Asik Tanpa Gawai) yang mencerminkan inisiatif pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendorong anak-anak agar aktif bermain di luar rumah, tanpa gangguan gawai.

“Pemerintah provinsi Jawa Barat turut mendukung gerakan sosial #JamMainKita sebagai provinsi terbesar di Indonesia yang memiliki banyak potensi untuk membangun masyarakat yang lebih baik, kami melihat gerakan sosial #JamMainKita sejalan dengan fokus dan komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini sesuai dengan fokus pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia saat ini, yaitu menciptakan SDM Unggul Indonesia Maju,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya (24/09/2019).

Pemerintah saat ini memfokuskan pada pembangunan sumber daya manusia, dimana pembangunan dimulai dari anak-anak usia dini yang merupakan cikal bakal terbentuknya masyarakat yang unggul mampu bersaing. Gerakan sosial #JamMainKita turut hadir sebagai solusi bagi pengembangan anak, salah satunya dengan mengajak masyarakat mengurangi waktu pemakaian gawai khususnya pada anak-anak dengan mendorong keluarga untuk bermain dan beraktivitas bersama di luar ruangan.

Saya melihat visi yang besar dari inisiatif Johnson & Johnson Indonesia – melalui salah satu merek unggulannya Combantrin dalam mendorong anak-anak dan keluarga untuk aktif bermain luar rumah. Sudah waktunya orangtua mengambil sikap tegas dan memiliki komitmen untuk melepaskan ketergantungan gawai pada anak-anak yang dapat menyebabkan mereka cenderung menjadi pasif dan individualis. Hal tersebut perlu dilakukan demi menyiapkan generasi penerus Indonesia yang unggul,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, Country Leader of Communication & Public Affairs PT. Johnson & Johnson Indonesia Devy Yheanne, Manager Combantrin Mitchelle S. Putra, Ketua LPAI Seto Mulyadi.

Sumber : https://www.jabarprov.go.id/index.php/news/34558/2019/09/24/Pemerintah-Provinsi-Jawa-Barat-Mendukung-Gerakan-Sosial-JamMainKita

WhatsApp Image 2019-09-24 at 08.13.20

WhatsApp Image 2019-09-24 at 08.13.21

WhatsApp Image 2019-09-24 at 08.14.32

WhatsApp Image 2019-09-24 at 08.13.15

WhatsApp Image 2019-09-24 at 08.23.22

WhatsApp Image 2019-09-24 at 08.14.31

Artikel Terkait

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 17 Agustus menjadi hari yang sangat khusus bagi bangsa Indonesia. 71 tahun yang lalu Ir. Sukarno membacakan proklamasi kemerdekaan Negara Indonesia. Berbeda dengan banyak negara lain di Asia dan Afrika termasuk Malaysia yang ...
Apresiasi Pemberdayaan Perempuan Sejumlah kepala desa dan lurah serta warga masyarakat lainnya mendapat penghargaan dalam rangka  Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-89. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan dalam membangun dan...
Penyerahan Bingkisan dari BAZNAS Provinsi Senin, 12/06/2017. Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga (PKK) Dinas P3AKB Setya Mulayana secara simbolis menyerahkan bingkisan dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat.
Pelatihan Fasilitator Anak Pelatihan fasilitator anak diselenggarakan di hotel AONE Jakarta pada 21 s.d 22 Juni 2016. Kegiatan dari Kementerian PP-PA ini diikuti oleh 48 orang dari seluruh Indonesia mewakili Forum Anak Daerah masing-masing. Lima (5) an...
Launching Sekolah Inclusive Kegiatan Ibu Kepala Badan BP3AKB Prov. JABAR Tanggal 12 April 2016 di ruang rapat Papandayan. Acara launching sekolah inclusive atau Pertemuan Koordinasi Multisektoral Membangun Sistem Pemenuhan Hak Anak dengan disabilitas d...

Leave a Reply

Your email address will not be published.