Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menyebutkan bahwa momen peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April sebagai momentum merefleksikan nilai-nilai kepribadian Kartini bagi kaum perempuan. Menurutnya, Kartini adalah sosok perempuan hebat yang pernah dimiliki Indonesia.

Ineu mengungkapkan dengan merefleksikan nilai-nilai semangat juang RA Kartini di dalam kehidupan mampu mengantarkan dirinya menjadi Ketua DPRD Jabar kini. Dia mengaku menjadi seorang perempuan, khususnya perempuan yang berkarir itu tidaklah mudah.

“Kartini adalah sosok perempuan hebat yang pernah dimiliki Indonesia,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (21/4/2017).

Dia menilai perjuangan RA Kartini pada masanya sangat luar biasa, berkat perjuangannya kaum perempuan di Indonesia bisa berkiprah dan setara dengan kaum pria terutama dalam hal aktualisasi diri.

“Berkat perjuangan RA Kartini, perempuan di Indonesia bisa mengaktualiasi diri sehingga memiliki hak yang sama dengan kaum pria,” ungkapnya.

Dia pun mengaku terinspirasi oleh Kartini sehingga mengantarkan dirinya menjadi seorang Ketua DPRD Jabar.

“Beliau memiliki pemikiran yang luar biasa dengan sudut pandang yang berbeda terhadap kaum perempuan. Perjuangan beliau pun menginspirasi saya,” pungkasnya. (MAT)

Sumber: jabarprov.go.id

Artikel Terkait

Ini Cara-Cara yang Bisa Mendekatkan Ayah dan Anak Hubungan Ayah dan Anak Harus Dibina Sejak Usia Dini, Ini Cara-Cara yang Bisa Mendekatkan Ayah dan Anak Tugas seorang ayah bukan hanya mencari nafkah bagi keluarganya.
 Seorang ayah idealnya bisa menjadi panutan bagi anak-a...
Ibu Bekerja Sebaiknya Ketahui Pengasuhan Anak Yang Kaya Akan Sentuhan ini. Simak 8 E... Attachment Parenting (AP) atau pengasuhan anak yang kaya akan sentuhan adalah sebuah teknik pengasuhan yang kembali dipopulerkan dan dinamai ulang oleh Dr. William Sears, seorang DSA yang menjadi rujukan dengan buku fenomenal...
Stop Kekerasan dalam Hubungan Pacaran “Pokoknya kamu ngga boleh dekat sama teman laki-laki kamu.. aku ngga suka.. awas kalau sampai aku tahu ya” ... ”Gitu aja ngga bisa, bodoh banget sih kamu” ... ”Aku laki-laki, dan kamu perempuan..seharusnya perempuan itu t...
Mendidik Anak dengan Baik Itu Perlu, Ini 8 Kebaikan yang Bisa Diajarkan Pada Buah Ha... Anak adalah harta bagi setiap orang tua yang tidak ternilai harganya. Agar tumbuh dengan baik dan memiliki sifat yang terpuji, anak perlu diajarkan kebiasaan yang baik sebagai bekal masa depannya kelak. Sebagai orang tua tent...
Tragedi Yuyun: Media Sosial, Pornografi dan Miras Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihenyakkan oleh munculnya kasus tragis berupa pemerkosaan massal sekaligus pembunuhan. Korban mengalami kematian setelah diperkosa kolektif alias rame-rame (gang rape) disertai dengan keker...

Leave a Reply

Your email address will not be published.