Maksud

Maksud Kegiatan Jambore Forum Anak dalam kegiatan Jambore Forum Anak Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 ini adalah merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak-hak anak dalam wujud capacity buliding bagi pengurus Forum Anak Provinsi dan Kabupaten/Anak.

Tujuan

  1. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap Forum Anak Provinsi dan Kabupaten/Kota.
  2. Terjalinnya silaturahim dan jejaring yang kokoh antar pengurus Forum Anak Provinsi dan Forum Anak Kabupaten/kota Se Jawa Barat.
  3. Meningkatkan Kapasistas diri dan mempertajam kemampuan pengurus Forum Anak dalam mengambil keputusan dan membangun kerjasama dengan pihak lain serta mempersiapkan kemandirian anak.
  4. Memperkuat jiwa dan membangun karakter nasionalisme serta solidaritas anak Indonesia dalam menyikapi persoalan bangsa yang berkaitan dengan perlindungan dan pemenuhan hak anak di daerahnya masing-masing.
  5. Mensosialisasikan dan mensukseskan Pelaksanaan Gerakan Nasional anti Kejahatan Seksual Terhadapa Anak (GN AKSA) dalam upaya pencegahan dan pemberantasan kejahatan seksual terhadap anak.
  6. Membangun komitmen pemerintah dan kesadaran semua pihak tentang pentingnya pemenuhan hak anak dan selanjutnya memaksimalkan upaya perlindungan dan pemenuhan anak melalui sosialisasi Konvensi Hak Anak dan Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Artikel Terkait

HUT ke-72 Jabar, Jabar Ngahiji Jabar Kahiji BANDUNG-Jabar Ngahiji Jabar Kahiji adalah moto atau semboyan yang diungkapkan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan saat menjadi pembina apel HUT ke-72 Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (19/8). "Jaba...
Advokasi Kepada Gugus Tugas Kabupaten/Kota 2017 di Kab.Ciamis Ciamis,6/7/2017.Kepala Bidang PPA BP3AKB Prov.Jawa Barat Hj.Enni Rosiani,SH,bersama Staff saat bertemu Bupati Ciamis sebelum Acara Advokasi Kepada Gugus Tugas di Pendopo Bupati Ciamis.
Cara Beritahu Anak Mana Imajinasi dan Nyata Imajinasi seorang anak terbentuk saat dia berusia 2 sampai 7 tahun. Jangan heran bila anak kerap menganggap benda mati yang ada di sekitarnya hidup dan bernyawa. Imajinasi atau fantasi seorang anak dapat mendorong mereka u...
Awas, pedofil seringkali jadi sosok pelindung anak Kaum pedofil seringkali memposisikan diri sebagai sosok pelindung bagi anak, meski sejatinya itu modus kejahatan. Orangtua dalam hal ini perlu, bahkan wajib meluangkan waktu berbagi cerita bersama anak sekaligus membangun ...
Di Surabaya, Menteri Yohana Kampanyekan Three Ends Menteri PPPA Yohana Yembise kampanye Three Ends di Surabaya, Minggu (27/8). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com Kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise di Surabaya jadi ajan...

Leave a Reply

Your email address will not be published.