Pada tanggal 22 Maret 2016, Forum Anak Jawa Barat mengadakan pertemuan yang dihadiri 173 perwakilan anak dari 27 kabupaten/kota. Acara berlangsung hingga 24 Maret 2016.

Acara dibuka oleh Sekertaris Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Nina Sri Inayati. Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Kabid KPA BP3AKB Provinsi Jawa Barat. Pada acara ini juga dijadwalkan Ibu Netty Heryawan akan memberikan ceramah umum, namun karena ada kesibukan lain, Ibu Netty tidak jadi bisa hadir di acara tersebut.

Acarapun dilanjutkan dengan laporan triwulan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FAD Jabar. Lalu ada pemberian materi oleh BAPPEDA Provinsi Jawa Barat mengenai Partisipasi Anak Dalam Pembangunan.

Selepas maghrib, acara dilanjutkan kembali dengan paparan dari Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dewi Sartika. Dalam paparannya, beliau menjelaskan pentingnya berkomunikasi yang baik.

Para peserta forum anak mengikuti kegiatan dengan sangat semangat. Kemudian terpilihlah 10 Duta Anak Jawa Barat untuk perwakilan ke KAI dan 27 perwakilan Duta Anak untuk mengikuti pertemuan FAN (Forum Anak nasional).

Pada hari terakhir, ada pengarahan dari Kabid KPA BP3AKB Provinsi Jawa Barat. Beliau mengarahkan bahwa kita harus berjuang bersama-sama untuk menjadikan Jawa Barat sebagai Provinsi Layak Anak. Dan beliaupun memberikan ucapan selamat kepada para perwakilan duta anak. Lalu acara itupun ditutup langsung oleh Kabid KPA Provinsi Jawa Barat dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Silakan download materi paparan Forum Anak – Media Pemenuhan Hak Partisipasi Anak Download

Artikel Terkait

Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak yang Berhadapan dengan Huku... Kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak yang Berhadapan dengan Hukum dilaksanakan hari Rabu tgl 21 September 2016 di Hotel Prime Park Hotel Jl. H. Hasan Mustofa Bandung. Forum dihadiri oleh 28 und...
Regulasi-regulasi Fasilitas Pendukung PUG Adapun Regulasi-regulasi fasilitas pendukung PUG tersebut adalah: Peraturan Gubernur Nomor 16 Tahun 2017 Tentang PEDOMAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS, SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN, SEKOLAH ME...
Pendataan Sarana Prasarana Responsif Gender Rumah Sakit Swasta di Kota Sukabumi Dalam rangka percepatan implementasi gender di Provinsi Jawa Barat melalui peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak No. 5 Tahun 2015 tentang Penyediaan Sarana Prasarana yang Responsif Gender di tempat k...
Sosialisasi Peraturan Perpajakan di BP3AKB Sosialisasi peraturan perpajakan bagi para pegawai di Lingkungan BP3AKB Provinsi Jawa Barat.
Kegiatan Percepatan Kabupaten Kota Layak Anak se-Provinsi Jawa Barat Menuju Indonesi... Dilaksanakan di Hotel Best Western. Tanggal 26 dan 27 Oktober 2017. Peserta yang diundang yaitu 70 orang tiap kab kota yang hadir Kepala Dinas PP PA dan gugus tugas KLA yaitu dari Bapeda Acara diawali laporan panitia oleh...

Leave a Reply

Your email address will not be published.