POR PEMPROV Jabar 2018
POR PEMPROV Jabar 2018

Sekitar 3.000 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar bertanding dalam Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jabar XVI/2018.

Porpemprov XVI/2018 resmi dibuka oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher)  di SPOrT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (7/5/2018). Porpemprov Jabar XVI/2018 mempertandingkan 13 cabang olahraga dan digelar hingga Kamis (9/5/2018).

Aher mengatakan, kegiatan ataupun aktivitas olahraga bagi para ASN wajib dilakukan, entah dalam bentuk hobi maupun kompetisi. ASN harus senantiasa sehat, bugar dan prima dalam pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

"ASN Jabar harus sehat, tegap, kuat saat melayani masyarakat kita karena itu Porpemprov ini penting," ujarnya.

Aher menginginkan dari Porpemprov ini hadir nilai-nilai seperti kerja keras, sportif, berjiwa besar, kerjasama dan persahabatan yang harus diterapkan ASN dalam pelayanan publik. "Itu nilai-nilai yang ada pada olahraga yang harus juga hadir dalam pelayanan publik," katanya.

Selama penyelenggaraan event olahraga ASN baik tingkat nasional maupun internasional, para atlet ASN Jabar selalu meraih prestasi. Dalam Pornas Korpri selama dua kali berturut-turut Jabar berhasil menjadi juara umum.

Begitupun di pentas internasioal para ASN Jabar menjadi penyumbang atlet terbanyak bagi kontingen Indonesia pada event olahraga antar ASN se-Asean di Malaysia. "Olahraga ASN kita terbilang maju sebab pada dua kali event Pornas Korpri di Manado dan di Yogyakarta Jabar keluar dua kali berturut-turut jadi juara umum. Berarti pembinaan Korpri kita bagus," ujar Aher.

Dalam pembukaan Porpemprov XIV Aher memberikan penghargaan dan uang kadeudeuh bagi ASN berprestasi di ajang Pornas Korpri.(*)

Aher Minta Kadis Perhatikan Olah Raga ASN

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) meminta agar para kepala dinas (kadis) memperhatikan kebutuhan olah raga para pegawai bawahannya. Hal itu diungkapkan Aher saat membuka Pekan Olahraga Pemprov Jabar (Porpemrov) XVI tahun 2018, di SOR Arcamanik, Senin (7/5/2018).

"Ini penting, untuk menjaga keseimbangan kesehatan selain rohani juga jasmaninya. Kalau para ASN nya sehat maka diharapkan kinerjanya juga baik. Oleh karena itu para Kadis harus mempasilitasi olah raga baik dari sisi waktu maupun juga sarananya," ungkap Aher.

Pemerintah sendiri menurut Aher,  ingin menjadikan Jabar sebagai gudang atlit dan juga pusat pendidikan atau sekolah olah raga.

"Insya Allah SOR Arcamanik ini akan kita jadikan sebagai pusat sekolah olah raga Jawa Barat. Dengan sarana dan prasarana yang ada, SOR ini akan kita lengkapi terus fasilitasnya," kata Aher.

Porpemprov mempertandingkan 13 cabang olah raga, diikuti oleh kurang lebih 3000 peserta. Porpemprov berlangsung 7 hingga 13 Mei 2018.

Dalam acara pembukaan yang digelar di gedung indoor itu, banyak spanduk ucapan "Terima kasih Kang Aher" dari berbagai pihak, terkait masa jabatan Ahmad Heryawan yang tinggal 1 bulan lagi. Aherpun mendapat penghargaan dari berbagai pihak seperti dari Karang Taruna, Pramuka, Purna Paskibra dan lain-lain. (pun)

POR PEMPROV Jabar 2018
POR PEMPROV Jabar 2018

DP3AKB Raih Medali Emas

Pada POR PEMPROV tahun ini DP3AKB meraih medali emas untuk Cabang Olahraga Senam. Selamat ya …

Untuk melihat penampilan tim senam DP3AKB dalam meraih juara ke-1 silakan lihat videonya di bawah ini.

Sumber:

JuaraNews.com
Jabarprov.go.id

Artikel Terkait

Menghadiri Pra Rakernas dan Rakernas Program Banggakencana Tahun 2020 Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga Dinas P3AKB Provinsi Jawa Barat Ari Antari Ratna Dewi, S.IP, MM mewakili Kepala Dinas P3AKB Provinsi Jawa Barat menghadiri acara Pra Rakernas dan Rakernas Program Banggakencana tahu...
Penguatan SDM yang Responsif Gender bagi Pencegahan dan Penanganan HIV/Aids dan TB P... Dalam upaya memberikan penguatan serta peningkatan SDM dalam pembangunan yang responsif gender bidang kesehatan untuk mendongkak kendala-kendala dari semua permasalahan sosial yang mendera masyarakat Jabar khususnya penyakit ...
Pembukaan FAN & Kirab Budaya Nasional Deputi bidang tumbuh kembang anak Lenny S. Rosalin didampingi wakil walikota Mataram Mohan Roliskana dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi membuka Forum Anak Nasional dan kirab budaya 2016 yang diselengga...
Workshop KLA Wil. Purwakarta & Bogor 2017 Kegiatan Workshop kabupaten/kota layak anak (KLA) dan Pemilihan Forum Duta Anak di kab/kota di wilayah Purwakarta dan wilayah Bogor yang dilaksanakan tgl. 27 dan 28 Februari 2017 di Hotel Pangrango 2 di jl. Pajajaran no. 32 K...
Partisipasi FAD Jawa Barat pada Kegiatan World Clean Up Day 2019 Partisipasi Forum Anak Daerah (FAD) Jawa Barat sebagai Pelopor dan Pelapor dalam menjaga lingkungan pada Kegiatan World Clean Up Day 2019 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 September 2019 di 3 Lokasi yaitu Taman Lalu Linta...

Leave a Reply

Your email address will not be published.