Setiap anak memiliki pribadi yang berbeda, ada yang bersikap yang manis dan menyenangkan ada juga yang bersikap tidak menyenangkan. Sikap yang tidak menyenangkan ini seringkali membuat emosi, stres dan panik bagi orang tua. Tapi sebagai orang tua hal ini jangan membuat kamu menyalahkan anak-anak.

Para ibu, berikut adalah cara untuk membuat anak-anak bersikap manis dan menuruti keinginanmu sebagai orang tua. Hal ini seperti yang dilansir dalam abcnews.com yaitu:

  1. Perhatikan tingkah laku anak-anak, pastikan mereka tahu apakah yang dilakukannya akan membuat kamu merasa bahagia atau justru sebaliknya.
  2. Ketika dia melakukan hal yang baik jangan ragu untuk memberikan penghargaan dan kado untuk mereka. Anak-anak sangat menyukai bingkisan.
  3. Hindari mengucapkan kata jangan saat mereka berbuat hal yang buruk. Ganti dengan kalimat positif yang kamu ingin mereka lakukan untukmu.
  4. Bersikaplah penuh dengan antusiasme tentang sikap baik anak-anak.
  5. Saat kamu menginginkan mereka melakukan satu hal, berikan penjelasan sekali saja jangan berulang kali karena akan membuat mereka merasa bosan dan tidak nyaman.
  6. Abaikan perilaku si kecil yang menyebalkan, dengan kamu tidak tertarik menanggapinya akan membuat ia tahu bahwa kamu tidak tertarik padanya.
  7. Bersikap tenang akan membuat si kecil merasa lebih tenang.

Menghadapi anak kecil memang tidak mudah. Anak kecil lebih mudah meniru perilaku daripada mendengarkan ucapan. Maka lakukan hal positif jika kamu menginginkan hal yang baik juga. Jangan melarang mereka terlalu sering bermain handphone jika kamu sering melakukannya di depan mereka. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rujukan
http://m.vemale.com/relationship/ibu-bayi-dan-balita/94816-tips-agar-si-kecil-menuruti-keinginan-orang-tua.html

Artikel Terkait

Kelompok Perempuan Dorong 3 Maret Sebagai Hari Kebaya Nasional Busana tradisional perlu diangkat agar bisa digunakan sehari-hari. Komunitas Perempuan Berkebaya mendorong tanggal 3 Maret sebagai Hari Kebaya Nasional. Tujuannya agar seluruh masyarakat ikut melestarikan kebaya. “Kami pen...
5 Langkah Membantu Korban KDRT Apa yang akan Anda lakukan, saat mengetahui kakak, adik, sahabat, teman baik di kantor, atau siapa pun orang yang Anda sayangi dan pedulikan, menjadi korban KDRT? Dalam kondisi seperti ini, tak cukup bagi Anda untuk menunju...
Acara ‘Makan Mayit’ oleh Seniman Muda Ini Banjir Protes Seniman muda Natasha Gabriella Tontey menggelar pameran di Footurama, Jakarta. Ia membahas kanibalisme, kemiripan horor sosial Jepang dan Indonesia, hingga kenangan buruk film G30S/PKI. Seni yang baik merupakan seni yang b...
Kementerian PPPA Sosialisasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Publik Responsif Gender... TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyelenggarakan Sosialisasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Publik Responsif Gender dan Ramah Anak, Kamis (20/7/ 2017) di Bandung, Provinsi J...
Rakornas Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan TPPO Wilayah Barat dan Tengah Bandung,Kementrian PP-PA bekerja sama dengan Bidang PPA DP3AKB Provinsi Jawa Barat mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang Wilayah Barat d...

Leave a Reply

Your email address will not be published.